Cara Mendapat Pekerjaan Impian Anda Dalam 3 Langkah

Facebook Instagram YouTube WhatsApp

Cara Mendapat Pekerjaan Impian Anda Dalam 3 Langkah

disumbangkan oleh Irene Market

Anda tidak perlu bahagia dengan pekerjaan Anda saat ini. Faktanya adalah, beberapa orang tidak punya pilihan selain mencari nafkah untuk menopang kebutuhan mereka terlepas dari betapa tidak bahagianya mereka dengan pekerjaan mereka. Namun, jika ketidakpuasan Anda mulai memengaruhi kinerja Anda, mungkin sudah saatnya mempertimbangkan untuk mencari pekerjaan yang mengisi Anda dan membuat Anda tetap bersemangat.

Hampir setiap orang memiliki peran impian. Mungkin menjadi pendidik, legislator, atau bahkan aktor. Terlepas dari seberapa besar dan tidak masuk akal pekerjaan impian Anda, itu dapat dicapai. Namun, perhatikan bahwa ada jarak antara memiliki mimpi dan mengejarnya. Untuk menutup celah ini, Anda perlu membuat dan mengambil tindakan nyata yang akan membantu Anda mempersiapkan dan mewujudkan aspirasi Anda.

Langkah Nyata Untuk Menemukan Pekerjaan Impian Anda

Mencapai peran impian Anda mungkin tampak seperti usaha yang luar biasa. Namun, ada cara yang sangat mudah yang dapat membantu Anda lebih dekat dengan pekerjaan impian Anda. Dengan ketekunan, di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mencapainya.

1. Sesuaikan Resume Anda

Sebagian besar perekrut tidak memiliki banyak waktu untuk membaca setiap file yang diserahkan kepada mereka. Oleh karena itu, Anda perlu membuat rencana untuk melewati proses perekrutan dan memasukkan nama Anda ke dalam daftar pendek.

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan pencari kerja adalah tidak mempromosikan diri mereka sendiri melalui resume dan portofolio mereka. Tidak menyebutkan keterampilan yang Anda kuasai atau menekankan pencapaian Anda yang relevan dengan pekerjaan impian Anda mungkin tidak membantu Anda menciptakan kesan pada perekrut.

Untuk membedakan diri Anda dari kompetisi, Anda perlu membuat dan mengirimkan resume khusus karier berdasarkan pekerjaan impian Anda. Perhatikan baik-baik kualifikasi pekerjaan dari pekerjaan impian Anda dan pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menghubungkan keahlian Anda saat ini, pengalaman profesional, dan kredensial untuk itu.

Soroti area yang relevan, sertifikasi tertentu, dan sesi pelatihan yang dihadiri yang penting untuk peran tersebut. Komunikasikan potensi melalui pencapaian dan keterampilan Anda.

Jika Anda tidak tahu cara menyempurnakannya, cara mudah untuk membuat resume adalah dengan memanfaatkan sumber daya dan layanan online yang membantu Anda mengatur kredensial dan mengomunikasikan keinginan Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Selain itu, sebagian besar perusahaan memasukkan resume pelamar ke program komputer untuk menyimpan, menyortir, dan meninjaunya. Dengan menggunakan kata kunci yang relevan, program ini dapat menyaring dan membuat kumpulan kandidat yang cocok yang siap untuk wawancara berdasarkan atribut yang ditetapkan perekrut. Karena itu, penting bagi Anda untuk juga memastikan bahwa Anda menyebutkan kata kunci penting dan relevan dalam resume Anda untuk memastikan bahwa aplikasi komputer rekrutmen mereka tidak akan mengabaikan Anda.

2. Perluas Jaringan Profesional Anda

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan untuk mencapai pekerjaan impian Anda adalah memperluas daftar kontak profesional Anda. Hadiri acara jejaring khusus, bergabunglah dengan organisasi kepemimpinan lokal, dan berusahalah untuk bertemu dengan para profesional dari perusahaan prospek Anda.

Misalnya, jika Anda memiliki teman dari salah satu perusahaan besar ini, mereka mungkin merujuk Anda ke bos mereka begitu peran impian Anda kosong. Juga, untuk meningkatkan peluang Anda mendapatkan pekerjaan, bergaullah dengan seseorang yang pekerja keras dan berdedikasi.

Perlu diingat bahwa beberapa perusahaan sangat menghargai referensi dari karyawan mereka yang andal dan kompeten. Ini mungkin menyiratkan bahwa Anda juga memiliki potensi untuk menghasilkan pekerjaan berkualitas tinggi dan kinerja superior yang serupa dengan teman Anda. Pada saat yang sama, rujukan dapat meningkatkan peluang Anda untuk berhasil melewati daftar pendek.

Anda tidak akan pernah tahu di mana peluang akan muncul hanya dengan menempatkan diri Anda di luar sana dan berkenalan dengan berbagai profesional. Anda bahkan mungkin mendapatkan peluang mentoring yang benar-benar akan membantu Anda lebih dekat dengan pekerjaan impian Anda.

Selain itu, setelah Anda mendapatkan pekerjaan, jangan lupa untuk berterima kasih kepada orang-orang di balik kesuksesan Anda. Terus perkuat dan pegang erat hubungan profesional ini.

3. Atur Wawancara Anda

Setelah Anda berhasil masuk ke daftar pendek, pastikan untuk mempersiapkan dan memberikan yang terbaik selama wawancara.

Awal yang baik adalah membaca secara ekstensif tentang perusahaan. Ketahui tentang visi mereka, pekerjaan yang mereka lakukan, dan informasi relevan lainnya. Manajer perekrutan Anda pasti akan terkesan ketika Anda dapat menjawab pertanyaan tentang perusahaan. Ini dapat menyiratkan bahwa Anda benar-benar tertarik dengan posisi tersebut.

Juga, berlatihlah menjawab dan menjawab pertanyaan wawancara guru yang umum dan menantang. Anda dapat menuliskan ide-ide Anda untuk mengaturnya ke depan. Pastikan untuk menyelesaikan dan melatih jawaban Anda secara alami. Anda tidak ingin terdengar terlalu skrip.

Misalnya, pewawancara mungkin bertanya mengapa Anda memutuskan untuk melamar posisi tersebut. Ini adalah kesempatan Anda untuk menunjukkan minat mendalam Anda untuk menjadi bagian dari perusahaan dan ambisi Anda untuk mendapatkan pekerjaan impian Anda. Selain itu, Anda juga dapat dengan rendah hati menyebutkan keterampilan dan kredensial yang menurut Anda akan menjadi keunggulan kompetitif Anda di antara kandidat lainnya.

Pikiran Akhir

Mengambil lompatan untuk mengejar pekerjaan impian Anda bisa sangat menuntut. Namun,semua pekerjaan dan upaya Anda akan sia-sia setelah Anda mendapatkan peran ideal Anda. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda pasti dapat memiliki gagasan tentang bagaimana memajukan jalan menuju kesuksesan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *