Facebook Instagram YouTube WhatsApp

MILAD KE-01, SMAIT NIBS GELAR UPACARA DAN BERAGAM PERLOMBAAN

Milad ke-01, SMA IT NIBS Gelar Upacara dan Beragam Perlombaan

Cilacap (Humas SMA IT NIBS), ada yang berbeda pada hari, Rabu 6 Januari 2021, di lapangan SMA IT Nurul Ihsan Boarding School Cilacap. Pukul 08.00 WIB para santri/santriwati berkumpul dengan pakaian rapi, dan memakai jas almamater kebanggaan berwarna merah, lalu diikuti oleh asatidz/asatidzah, dan musyrif/musyrifah. Mereka berkumpul untuk melaksanakan “Upacara dan Potong Tumpeng” dalam rangka memperingati Milad SMA IT Nurul Ihsan Boarding School Cilacap yang pertama yang Alhamdulillah sudah dengan berjalan dengan lancar. Datang bertindak sebagai pembina upacara, Ustaz…merupakan salah satu pendiri sekolah. Beliau berpesan kepada para santri/santriwati SMA IT Nurul Ihsan Boarding School Cilacap agar menjadi yang terbaik dalam bidang prestasi, agama dan akhlak.

 

Selain itu, terdapat pesan-pesan dari ustaz Ir. H. Mohammad Saifullah selaku Ketua Yayasan Nurul Ihsan Jeruklegi Cilacap. Beliau menyampaikan bahwa walau SMA IT tergolong masih baru tetapi sudah banyak menjuari berbagai tangkai perlombaan. Beliau juga berpesan di Milad ke-01 ini, agar SMA IT Nurul Ihsan Boarding School Cilacap selalu berkembang menjadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya, terus maju, berperan penting dalam setiap kegiatan di masyarakat dan dapat diterima di semua kalangan. Setelah memberikan pesan-pesan, sebagai simbol perayaan Milad dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh ustaz Ir. H. Mohammad Saifullah. Doa penutup yang dipimpin oleh ustaz Anshori menjadi penghujung dalam acara milad tersebut.

 

Rangkaian selanjutnya dalam rangka memeriahkan Miladnya pertama, SMA IT Nurul Ihsan Boarding School Cilacap menghelat berbagai macam perlombaan. Kegiatan yang dikemas dengan tema “Mencetak Generasi Qurani”. Terdapat lima tangkai perlombaan yaitu lomba Tahfizhul Quran Juz 30 sampai Juz 28, lomba Tahsin Quran, lomba membuat Video Ucapan Milad SMA IT NIBS, lomba Membaca Puisi Bahasa Indonesia, lomba Berpidato Bahasa Indonesia. Kegiatan ini digelar secara online dengan batas akhir pendaftaran paling lambat pada tanggal 14 Januari 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *