Facebook Instagram YouTube WhatsApp

01

about

Assalamu’alaikum

Kepada Yth.

Manager Project SIMAS NURUL IHSAN.

Ustadz Masrur.

Sehubungan dengan pengerjaan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Sekolah (SIMAS) yang tengah kami kerjakan, beriku kami sampaikan update aplikasi terkini.

Secara global, aplikasi sudah berjalan 80% dari semua modul yang ada di MOU, tinggal penyelesaian modul presensi dan update fiture request dari user (guru).

Secara hierarki modul aplikasi, bisa dijelaskan sebagai berikut :

Untuk main menu website bisa diakses di [1. NURUL IHSAN] dan untuk main menu di android bisa di download di [2. APPS NURUL IHSAN]

 

Content database siswa dan guru, yang merupakan modul utama SIMAS berikut username dan password untuk dashboard siswa, orang tua dan guru sudah kami entry & setting dan sudah bisa diakses [3. SIMAS SMAIT] , [4. SIMAS PESANTREN]. & [5. SIMAS PAUD].

 

Content pembelajaran online/virtual kelas dan media sosial internal sekolah [6. RUANG BELAJAR], sudah kami berikan dummy data mata pelajaran multimedia (text, grafis dan video) dan link ke dashboard akses kelas virtual di layanan zoom pro, sudah kami setting.

Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Akutansi Terpadu (SIMAT) sudah terintregasi dengan baik, dengan beberapa fitur akutansi dan inventory didalamnya, ada dalam modul [7. SIMAT NURUL IHSAN]

 

Content website informasi sekolah/blog (humas digital) sudah kami setting, tinggal pengisian content oleh admin web, yakni [8. SMAIT NURUL IHSAN] , [9. PESANTREN NURUL IHSAN] dan [10. PAUD NURUL IHSAN].

 

Content toko online sudah selesai kami kerjakan, kami sudah upload beberapa produk untuk sample data, selanjutnya admin toko bisa  meneruskan, ada pada modul [10. TOKO NURUL IHSAN]

 

Untuk pelatihan SDM dalam pengelolaan Aplikasi tersebut, kami sudah mengadakan pelatihan secara global yakni tanggal 29 Agustus 2020). 

Insya Allah menjelang release aplikasi yang sesuai jadwal project berakhir, sesuai kesepakatan MOU yakni per tanggal 17 September 2020,  kami akan mengadakan overview penggunaan aplikasi SIMAS NURUL IHSAN kepada wali murid, berkoordinasi dengan sekolah.

Demikian kami sampaikan perkembangan pembuatan aplikasi, semoga bisa dimengerti.

Salam Takzim kami

Wibowo Bin Marsono

Form Kehadiran

02

PROGRESS PROJECT

SIMAS (manajemen informatika)
100%
TOKO ONLINE
100%
RUANG BELAJAR
100%
SIMAT (akutansi)
100%
HUMAS DIGITAL (WEBSITE)
100%
PRESENSI
10%

03

feedback

Let's be friends...

Kami sadar, dalam pengerjaan aplikasi SIMAS, tentu tak lepas dari ke khilafan kata, sikap, ataupun tindakan dalam koordinasi dengan sekolah, yang tidak sesuai dengan klien/user harapkan, sehingga terjadi salah paham. Mohon kiranya dimaklumi dan dimaafkan sikap kami.


Dalam bidang kami web, android & ios developer, dengan beberapa klien di jakarta dan cilacap, kami dituntut untuk semuanya bisa on time sesuai progress project, karena secara profesional, kami juga dikenakan pinalti jika project aplikasi yang sudah kami sanggupi tidak bisa selesai tepat waktu sesuai yang tertuang dalam MOU Project.


Andrenalin kami pun senantiasa mengalir 24 jam mengemban amanah amanah aplikasi yang dipercayakan kepada kami, semua kami maintenance dengan keterbatasan team yang hanya 5 orang, maka sekali lagi dengan kerendahan hati, saya mewakili team mohon dimaafkan jika ada tutur kata dan sikap yang kurang berkenan di hati bapak ibu guru.


Tak ada gading yang tak retak, akhir kata : “songo papat punjul enem, kulo lepat, nyuwun ngapunten.”

KOLABAROSI IDE ?

Email: yes@tridaya.solutions

Tel: 0816 956 617 – 0812 1598 3778